Wednesday, September 03, 2014

high five

Hola...uda lama banget rasanya ga nulis di blog ini. Semoga bisa dirutinin lagi :)

Ada cerita lucu sore ini. Waktu ayyah-bunbun-zayn sedang bercengkrama (yaelah bahasanya), ayyah cerita betapa pintarnya Zayn. Kemarin ketika sedang wawancara BPRI, mba-mba petugasnya kesulitan nyalain microphone, dan zayn putar volumenya, micnya langsung nyala :)

Alkisah si mba (yang belakangan diketahui namanya mba Ayu), terkesima dan mengajak high five. Ditengah bercerita, ayyah dengan lugunya berkata:

Ayyah: Memang ada kartun five y? Masa Zayn dibilang five, hi five.... 
Bun : *mikir* bukannya itu ngajak tos/cas yah? *ngakak guling2*
Zayn : Ketawa ngakak keras banget.

Dan setelah mbanya ngajak high five, suamiku tercinta berkata, nama saya Zayn. Hadeuuuuhhhh.... ^^

Sunday, June 30, 2013

Pe eR bunbun bwat zayn

Zayn...we are on 31-32 weeks now. Time to search your stuff. We decide to get the labour in Bandung, since your grandma is there and she already prepare all your stuff, haha :D  

But we still have to prepare your stuff here, just in case you cannot wait to see us, hehe :p We just search for your clodi, bed sheet, bed and pillow, freezer, and baby swimming center. Please remind me for other stuff.

Btw, please hang on in this very hot weather...and please be calm, your daddy is on his way home :)

Luv u....

Saturday, June 22, 2013

Sidang Thesis

Bangkok, 20 Mei 2013

Hari H sidang thesis. Deg-degan, pasrah, sedikit apatis krn lmyn yakin bakal passed without condition. Persiapan yang uda dilakuin untuk progress, lab yang masih jalan, fisik y g bole diforsir, semuanya bikin agak ogah"an. Alhamdulillah zayn sangat baik selama ngelab, persiapan, bahkan hari H.

It was a very short presentation, and a very short QA session. Not more than 2 hours for both. Nothing special, just a little bit advices, coz most of the questions were asked in the progress report 2 months ago. During our defense, zayn stayed calm, cool, and confident. Thank you dear for your support.

In the end, it was passed without condition. Some revision, paperworks for Salaya, signatures, and covers can be done before 5th June 2013. Even though not as smooth as Thai silk, but in the end we can make it.

Luv you Zayn...

Bunbun-Ayyah

Friday, April 12, 2013

Ditendang dd:)

Last tuesday, my pregnancy was exactly 20 weeks of age. I haven't feel anything, no gas, no bubble, no tickles, or even itchy. Well, I cannot say that I'm not worry at all, even though I know that sometimes it's happened! Maybe anterior placenta, or too much abdominal fat :p

My husband knows very well about my sleeping behaviour. You can say all the bed is mine:D I can sleep at this corner, and wake up at another corner:p So last night, I jump a little bit in my sleep, suddenly something kicking inside my womb!!!! Haha, did I woke u up sweety?

But, that's all. No another movement until now. Just talk to my husband, and he laughing while saying, "OMG, another member with abnormal sleeping behaviour?".

FYI, my husband can sleep in 1 position all night long...amazing :p

-Garuk" perut, gerak lagi dong d :) -

Saturday, April 06, 2013

Cerita untuk dede (1)

Dede...bundbund mw ngerjain PR dr Ayyah ni, nulis kronologis dede:p

Ayyah dateng lagi ke Bangkok pas ultah raja, 5-9 Des 2012, rencananya mau ujian tulis UN. Ada mbahkung dan mbah ti juga saat itu. Akhir bulan des bundbund pake celana merah ayyah, ada 2 strips hitam, lapor ayyah d:p He, 26 dec bundbund test pack, 2 strips de...hehe, g percaya, kaget, alhamdulillah:) Lapor ayyah d, haha, ayyah g percaya, sangat tidak yakin, dan mesti konfirm ke dokter, adeuh ayyah bgt:p Ayyah janji mau dateng kalo mmg hamil.

Besoknya, 27 dec bundbund ke OBGYN, test urine lagi,alhamdulillah positive. Konseling puting, 1 minggu lagi disuru balik lg ke dokter. Lapor ayyah, tapi sayangnya ayyah g jadi dateng,hix hix...T.T

Tahun baru diisi dgn malam" pertama bun-de:) Juga dgn deg"an krn mesti lapor Ajarn.

2 Januari, ketok pintu Ajarn, deg deg deg. Ajarn, can we talk for a minute? I have a good news for me, but I am not sure for you. I am pregnant. Dan Ajarn bilang wow congrats!!! It's a very great news. Langsung dikasi wejangan, jangan cape, kalo lelah ngelab istirahat dulu.

3 Januari, balik k dokter, USG pertama, yang keliatan hanya kantung kehamilan dan lemak perut bundbund:p Mulailah as.folat dimaem. Setiap bulan kita bolak-balik ke dokter, semua baik, dan bund-yah selalu berharap selalu baik.

31 Januari, USG untuk nentuin unmur kehamilan, pertama kali ketemu dededan dengar denyut jantungnya, lub dup, lub dup:) Kecil bgt de, cuma 2.5cm, lebih kecil dari myoma bundbund:p Agak waswas dgn myoma yang ketauan, tapi dokter bilang observasi aja, g bisa dilakuin apa" juga.

Mual d...mual dan muntah. G pengen makan, walau semua bisa masuk, tapi qo males bgt. Abis makan muntah lagi, makan lagi, begitu terus. Pegel juga pungung bunde, klo ayyah ada, ayyah pijit:)

Minggu ke 18 masi belum ngerasain gerak dd, cuma perut sering sakit. Kata SpOG bukan gerakannya klo itu. Sabar aja, tunggu smpe minggu k20.

Ni bunde tulis, waktu minggu k 19, semoga segera dd bergerak. Sekarang bundbund uda bisa maem banyak, g keluar lagi, naik lg d berat badannya:p

Thursday, August 30, 2012

TIB-202, monocytic cell line from ATCC

Doing cell culture means you have a lot of baby. Not only twin, but twinnes, nope, twillion maybe:p Be careful for their nutrition, give a lot of supplement, change it every two days. Watch out for the density, if it's too crowded, they will fighting eac other. Aware of contamination, whether is fungi, bacteria, even mycoplasma.

Here are my babies:)

Cemburu di luar logika

Hari ini sepulang kantor, seorang pria gagah sibuk menjadi konsultan untuk sebuah organisasi. Alhasil gtalk dan skype berhenti dulu. Dan jauh di tanah seberang, seorang gadis manis tergelitik membuka email yang seharusnya tidak ia buka, selembar demi selembar surat tak berlembar itu dipelototinya. Tanda X pun dia pilih ketika tak menemukan yang dia cari. Bergerilya dari satu account ke account lain. Hingga akhirnya matanya tertumpu pada beberapa nama pengirim dan alamt surat. Dimulailah perjalanan hati malam itu, tersenyum simpul, geregetan, ketawa terbahak, sunggingan jahil, ah dan banyak lagi ekspresi malam itu.

Membaca surat elektronik itu seperti terbang ke belakang, surat-surat bisu itu bercerita, berbisik rindu, berkata cinta, meneriakan semangat. Kata-kata yang ia yakini hanya untuknya ternyata pernah terucap, walau ia tak perlu berbagi. Bahkan nostalgi di tepi lapangan bola pun ternyata bukan yang pertama dengannya.

Sang gadis paham dan sadar bahwa semua adalah masa lalu, jauh sebelum mereka bertemu.Bahkan dengan sangat jelas tanggal,bulan, dan tahun tercatat. Entah kenapa air mata mulai berlinang, mengalir, dan bahu pun ikut terguncang, ringkih. Ah, ingin rasanya ia ambil, remas, dan lempar ke dalam tong sampah!!! Sungguh bodoh pikirnya. Menangis tanpa alasan, berapa kali dipikir pun tidak ada pembenaran atas tindakannya saat itu.

Perlahan, diulurkannya tangan, mencari sejilid lembaran A4, pelan ia membukanya. Bibir mungilnya mulai tersungging, air mata mulai mengering, bahunya mulai tenang. Disana tertulis kisah mereka. Di mesin pencari, ia tuliskan namanya, beratus surat tak berlembar muncul, jauh lebih banyak dari kisah romantisme terdahulu.

Mata sang gadis sulit untuk terpejam, lelah hatinya karena cemburu,  terbakar otaknya mencari kata-kata lain yang tidak mengulang romantisme terdahulu.