Wednesday, September 14, 2005

Beberapa bulan yang lalu, a baca blognya t’gita (www.pensilwarna.blogspot.com), d satu tulisannya t’gita cerita tentang novel 5 cm karangan Donny Dhirgantoro. A baca dan satu yang menarik adalah covernya, so simple. Menarik bwat a y g simple;p

Nah, kemaren waktu ke Bogor, a ngunjungin Gramedianya. Biasa…dari pada nunggu dijemput di terminal mending nunggu di Gramed, stidaknya ada adem”nya dikit;p Di sana a nemuin buku yang selama ini a cari”+ novel 5cm. Pas liat covernya, ternyata emang simple tapi maknanya itu lho! Dalem banget! Susa ngegambarinnya...yang pasti disana ada idealisme gw...dan pengarang tentunya!

Itu baru dari cover, pas a beli (tadinya bwat temen di bis daripada kedinginan ndiri) dan a baca, Subhanallah...a suka banget isinya. Isinya g bikin bosen dan g ketebak semua (ada si beberapa yang ketebak, tapi g semua). Isinya sama seperti yang t’gita tulis, nyeritain tentang lima sahabat yang karena garing banget uda ketemu mulu, mutusin break bentar selama tiga bulan, g bole ketemu, ngobrol, telepon, sms, dan chatting. Nah pas 3 bulan itu berkahir mereka ketemuan dalam kondisi yang berbeda, dengan perubahan yang ada, dengan ketidaktahuan, ketidakpastian yang semakin mebuat diri mereka dewasa. Moment ketemuan itu mereka rayain dengan pergi ke Mahameru, dan ketika baca ini asli a pnasaran banget! Ampe nsms orang y pernah kesana dan nanya”gitu deh...dan akhirnya mutusin, ntar kalo ada kesempatan a mau kesana, tapi dengan uang ndiri y pasti. Uda bukan saatnya ngerepotin ortu disaat yang merepotkan ini.

One think a jadi pengen ngasi buku ini sama sahabat”ku...coba punya duit banyak y? Apa a ketik trus diperbanyak, wah ngelanggar hak cipta tuh! Apa a pinjemin aja y??? Oiya, ini buku pertama yang a baca langsung penuh stabilo!!! Walau nilai”di dalam buku itu a uda tau, tapi tetep a terkesima dan ngangguk”ndiri;p Nilainya itu tentang kekuatan tekad, semuanya bakal balik ke Maha Kuasa, cinta tanah air ama mu’ashofat terakhir kader dakwah yaitu Lighairu bi nafsihi a.k.a sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain. Tapi mesti disortir juga, soalnya ada beberapa tulisan yang aga membuat jengah untuk beberapa orang kali yee...walau manusiawi.

He...kapan y a bisa ke Mahameru ngelakuin perjalanan hati? One day...Mahameru jaraknya tinggal 5 cm dari kening nih!;p

U r d universe, U r d driver not a passenger in life.
N when U r ready, U won’t have to try cause
U r d universe n there ain’t nothin U can’t do
If U conceive it, U can achieve it
That’s why I believe in U

No comments: