Wednesday, August 04, 2010

Makananku hari ini

Haha, posting hari ini bermutu atau tidak? Saya kurang tau juga, tapi berhubung saya sangat menikmati makanan hari ini, diposting aja y. Sayang gada fotonya, haha, uda abis duluan:p

Sebenernya ini masakan hari senin sore untuk buka puasa, haha, tapi berhubung masi ada y saya makan aja:p Menunya Ikan Nila Siran Acar Kuning. Hmmm...enaknya.... Saya suka banget sama sayur acar kuning ini, dengan ataupun tanpa ikan. Namun sayangnya resep ini membutuhkan kemiri, berhubung di Bangkok gada kemiri, jadi harus nunggu kiriman dari Indonesia dulu. Akhirnya setelah mendapatkan 10 butir kemiri dari Mba Dian, sayapun membuat masakan ini, dengan ikan Nila yang sudah digoreng dari Lotus, hehe, maklum g bisa goreng"di kosan, peralatan tidak mendukung:p Ternyata kalo uda mau abis itu enaknya makin bertambah ya...hehe:p

Lalu hari ini saya masak Ati-Ampela bumbu Saka, alias Sakahayang, semau saya, hehe:p Berbekal bawang putih sisa, tanpa bawang merah, dan cabe merah yang bisa dihitung dengan jari 1 tangan saja, dan tentunya kemiriku sayang, a masak makanan ini. Hehe, rencana dibuat seperti bumbu Ayam Suwir gagal karena saya masukin ketumbar dan kebanyakan kecap. Wekekek:p Akhirnya resmilah si Ati Ampela ini dimasak bumbu Saka :D Tapi rasanya tidak kalah dengan masakan saya yang lain, hehe, alias masih bisa saya makan :))

Saya bisa bayangkan komentar yang akan keluar dari mulut Babeh kalo makan masakan ini. "Hmm...enak yang, tapi akan lebih enak lagi kalo ditambah blablablabla....", hehe:p

Dan jus jeruk Malee yang selalu setia menemaniku menutup makananku hari ini. Mestinya ada sayur bayam, tapi qo males masaknya y. Nanti sore aja d. Hehe:p

-gadiskcil yang alhamdulillah uda makan-


No comments: