Wednesday, July 20, 2005

The Hurricane

Mungkin telat banget kali y tema hari ini. Tapi karena a baru nonton filmnya 2 hari yl dan baru ngeh ada seorang petinju yang naas (klo a bole bilang naas).

Film ini based on true story, Ruben Carter's story...jadi bgini critanya...

Zaman dahulu kala lahirlah seorang anak laki-laki negro di New Jersey, ia diberi nama Ruben Carter yaitu nama keturunan dari kakek-neneknya y merupakan buruh di ladang apaaaa gitu...;p

Trus..umur 10 tahun karena mau nolongin temennya yang digangguin seorang pejabat kulit putih, ia ngelempar botol+nikam tu orang karena dia mau dijatuhin k sungai gitu.... U know lah...jaman dulu kan Amrik masi rasialis, until now ding!

Begitu bebas dia dimasukin penjara lagi sama officer Police yang nanganin dia waktu kecil itu. Akhirnya selama di penjara dia latian bertinju, berikrar mau jadiin tubuhnya sebagai senjata, yang kalo diusik bisa bikin celaka orang yang ngusiknya.

Alhasil dengan keteguhan hati dan usaha yang keras dia bisa jadi petinju kelas dunia, juara dunia kelas welter trus apa lagi gitu... n believe it or not dia slslu meng KO lawannya pada ronde pertama. Kecuali waktu seri dan mesti diputusin lewat nilai, dia kalah karena lawan+jurinya orang kulit putih smua. Padahal jelas"dia yang menang. Ampe mcnya bilang "Sepertinya juri melihat pertandingan lain".

Nah...abis itu ketika dia lagi d bar, ada pembunuhan terhadap 3 orang kulit putih di bar yang laen. Pas jam 2.28 ada telp k 911. Nah si Hurricane ini pulang jam 2.30. Tapi tetep aja ditangkep, karena laporannya dimanipulasi bahwa pembunuhan terjadi j 2.45. Weits!

Dan ketauan jam benernya itu adalah 20 taun kemudian. YUP! DUA PULUH TAUN KEMUDIAN! Itu juga setelah ada Lesra, a negro one, ama Terry+Lisa+1 orang Canadian lainnya. Padahal selama itu dia uda 2 kali persidangan+minta naek banding beberapa kali tapi ditolak mulu. Ya...dia dinyatain bersalah dengan pengadilan yang jurinya white man smua.

Akhirnya dia bebas setelah hakim Sorokin mutusin klo dia g bersalah. Trus dia dapet sabuk emas WBC, World Boxing Champion, karena perjuangnnya untuk bebas... d only one ynga dikasi untuk petinju yang g bertarung di ring.

Kebayang g?Klo a 20 taun ngedon di penjara..uda bulukan kali ye...;p padahal dia bisa jadi juara dunia lho...spertinya...;p

Oiya...he's a moslem...what a great movie...

No comments: