Friday, January 28, 2005

Allertness...

Goede Morgen!!!!
Aku baru aja selese ujian bedah...hmm...1pelajaran penting aku ambil pagi ini...

Berikut adalah cerita selengkapnya...
Kamis, 00:44
HP-ku bunyi, ada sms rupanya. Dibaca dong..dari anak FK 01 juga, isinya ngabarin bahwa ada bahan Bedah baru-yang belum di kuliahin- ikut UAS besok-hari ini,red- sebanyak 30 soal! tuing!!!kebayang dong...;'<

Kamis, 07:15
Sari, sie pendidikan angkatan ngumumin sms yang a trima tadi pagi+bilang kalo mau Tomie k RSHS abis ujian obgyn untuk ngambil bahannya.

Kamis, 09:35
Ketemu tomie dibawah, minta buat nganterin bahannya k kosan. Sip, mission sukses!=)

Kamis, 12:lebih dikit
dapet sms dari sisi, isinya "ada bahan bedah super penting di Sabjay-tempat fotokopi-.
Trus langsung sms tomie deh, minta tlg kopiin.

Kamis, 14:lebih beberapa menit
"Anet...Anet!", suara tomie membahana, manggil dari bawah. Turunlah aku mengambil bahan, ternyata y dikasi adalah 30 soal bedah -no 26-55, yang uda dijawab. Trus aku kan nanya, bahannya mana pak?tomie bilang, y itu...plajari aja, 30 soal bonus, dari bagian.

Kamis, sore+malem
Baca bahan bedah+soal y dikasi tomie. uups...qo susa banget konsen y!!! ktiduran mulu...;<

Jumat, pagi
Wuaa soalnya sama bgt -no 26-55 aja y-
hmm, tapi soal no 46 apa y???aduuh lupa jawabannya...=(
hmm, no17 apa y...qo kaya bner smua...

Jumat, setelah ujian
eh, no 46 apa si?waah..ternyata tebakannku salah!!!
Eh, 17 apa y?qo kaya bener semua.... Temenky bilang y E. AKu bilang g mungkin kan kesadaraan pasien trauma mesti diperiksa. Eh, trus temnku bilang, :kesadaran?kendaraan net..!". Waa..ternyata salah baca...;'p

1 pelajaran penting diambil...ketika ada sebuah ketidakbaikan dalam proses-dapet soal, red- akan mempengaruhi seluruh tubuh kita, baik fisik maupun psikis. Ketenangan yang timbul karena uda dapet 30 soal bikib anet lengah...g belajar y lain dengan baik. Allertness, kewaspadaan untuk mengantisipasi soal berkurang. Begitu pun dengan ketelitiaan yang kurang...tingkat percaya diri yang terlalu tinggi.

Padahal, kita gada papanya y...bisa aja 4JJI ngubah soalnya, 4JJI juga ngilangin ingatanku tentang no 46+ngacauin mataku...waah...ayo tetep berserah diri sama 4JJI, karena dia Maha membolak-balikan hati...semua bisa terjadi.

-Jatinangor, semuga ujianku dimudahkan dan dilancarkan-



No comments: