Friday, May 06, 2005

Serangan al-Aqsha...persiapan!

Senin Depan, Hari Mobilitas dan Pembelaan al Aqsha

COMES:- Nablus Yayasan al Aqsha, sebuah lembaga pemakmuran tempat-tempat suci Islam di Palestina, menyerukan kepada kaum muslimin di dalam Palestina dan yang tinggal di al Quds untuk melakukan mobilitas di masjid al Aqsha selama sebulan. Yayasan al Aqsha juga mendeklarasikan hari “Mobilitas dan Pembelaan di Masjid al Aqsha” pada hari Senin (09/05/05). Sedianya pada hari itu Yayasan al Aqsha akan mengangkut ribuan jama’ah baik laki-laki maupun wanita untuk shalat dan berjaga di masjid al Aqsha, yang akan dihadiri para tokoh Harakah Islamiyah. Di antaranya adalah Wakil Ketua Harakah Islamiyah Syaikh Kamal Khatib serta juru bicara resmi Harakah Islamiyan yangs ekaligus walikota Umul Fahm Syaikh Hasyim Abdul Rahman.

Untuk diketahui, pada hari Senin (09/05) depan kaum ekstrimin Yahudi berencana mengerahkan puluhan ribu masa untuk menyerbu dan menduduki masjid al Aqsha. Setelah aksi mereka gagal pada tanggal 10 April lalu.

Dalam pernyataanya, kemarin, Yayasan al Aqsha mengatakan bahwa dari hari ke hari bahaya terus meningkat mengancam masjid al Aqsha al Mubarak. Ketegangan terus meningkat dari upaya-upaya kelompok-kelompok Zionis Yahudi yang didukung para tokoh politik dan pemerintah Zionis Israel yang ingin mendirikan sinagog Yahudi di atas masjid al Aqsha atau membangun kuil Yahudi di bagian pelataran masjid al Aqsha. Seruan dan ajakan untuk membagi dua kawasan al Aqsha bagi Yahudi dan kaum muslimin juga terus meningkat, yang dilakukan para petinggi Zionis Israel seperti dari Presiden Israel Moshe Katzhav sendiri.

Yayasan al Aqsha mengatakan, “Untuk merealisasikan tujuan-tuajuannya, organisasi-organisasi dan kelompok-kelompok ekstrimis Yahudi melanjutkan penyataan mereka yang berniat menyerbu masjid al Aqsha dengan mengerahkan puluhan ribu orang Yahudi dan mendirikan symbol-simbol agama Yahudi di masjid al Aqsha dan pelatarannya. Pada 10 April lalu, kaum ekstrimis Yahudi yang dikoordinir kelompok ekstrimis Yahudi Revava melakukan penyerbuan terhadap masjid al Aqsha. Namun mobilisasi dan penjagaan yang dilakukan puluhan ribu warga Palestina dan warga al Quds baik yang di dalam maupun di luar al Aqsha berhasil menggagalkan aksi mereka ini.” (pi/seto)

No comments: