Wednesday, April 20, 2005

Miss Onta...haha...=D

SANA'A--MIOL: Kalau biasanya kita mendengar pemilihan ``miss universe`` (ratu sejagat) atau `miss ASEAN`` dan berbagai jenis pemilihan serupa di manca negara, maka di Arab Saudi ada pemilihan ``malikah jamal`` (miss) onta.
Menurut laporan media setempat, Kamis (24/3), sekitar 5 ribu ekor onta sudah terdaftar di panitia untuk diperlombakan dalam festival malikah jamal yang pertama kali dilaksanakan di negeri kaya minyak itu minggu depan.
Onta-onta yang diperlombakan adalah dari berbagai jenis termasuk jenis langka dengan harga mahal. Para peserta akan menghias onta masing-masing agar tampil menarik layaknya wanita bersolek. Festival atas prakarsa Pangeran Masy`al Bin Saud tersebut berlangsung di daerah Najran, tenggara Saudi untuk memperebutkan hadiah yang terdiri dari sejumlah mobil mewah keluaran terbaru (2005), disamping hadiah uang dan penghargaan.``Para peserta lomba ternyata di luar dugaan, hampir setiap hari dipenuhi oleh pendaftar dari berbagai daerah. Sedikitnya sudah 5ribu ekor yang terdaftar,`` ujar Manek Bin Mohamed Douhan, KetuaPanitia.
Festival tersebut sebagai sarana untuk mencari jenis onta terbaik di negeri produsen minyak terbesar di dunia itu terutama dari jenis yang langka yang biasanya dihadiri oleh orang kaya yang punya hobi memelihara onta.Karena itu, partisipasi para peserta dalam pemilihan ``miss onta`` itu bukan melulu untuk mengejar hadiah besar tersebut tetapi juga sebagai sarana untuk ``menjajakan`` ternak yangterkenal dengan sebutan ``safinah sahra`` (kapal padang pasir)tersebut. Beberapa jenis onta yang dilombakan harganya mencapai 500 ribu real atau sekitar 3 milyar rupiah. Onta dengan harga berlipat-lipat mobil mewah itu biasanya dari jenis yang disebut``mazayen``.(Ant/Ol-1)

he...kluar jailnya..brarti Miss Universe=Miss Asia=Miss Indonesia=Miss Onta=Miss Understanding?????i'm juz kidding...;p