Friday, July 09, 2010

Flashback...

Pagi ini terbangun sangat pagi, memilih untuk mengambil rute lain untuk berlari, dan ternyata sangat jauh saudara-saudara sekalian. Akhirnya, niatan berlari pun harus digantikan dengan berjalan, it's really exhausting=p

Sambil menikmati udara Bangkok Noi yang agak sedikit segar (karena belum terlalu banyak bis dan tuktuk), melihat sepasang kakek-nenek yang selalu setia di pojok jalan itu, sambil mengupas ketela dan membakar arang, pikiranku mulai berkelana, mengingat kenapa sekarang Annette harus ada disini.

2001, 9 years ago, my first step to become a doctor was begun, 4 exhausted years were replaced by 2 wonderful years. Yups, 4 tahun yang sangat melelahkan, karena belum menyadari kenapa harus menjadi dokter tergantikan seketika oleh 2 tahun yang sangat luar biasa, thank you for the patient, from whom I've learned.

2007, 3 years ago, my first mission was accomplished! :) It was a great moment, when I saw the label behind my name...Annette d'Arqom, dr. He, uda ada dokternya :p Ditambah bonus dari protokoler, jadi petugas bunga, mxdnya memberikan bunga sebagai ucapan terima kasih untuk Ibuku... (yes, mkasi buat Dae:) ).

2008, 2 years ago, PTT, time to use my knowledge in the middle of Borneo, Sambas, the land of the blood. Banyak pelajaran di sana, SANGAT!!! Puskesmas Sebangkau, Sajingan, Pemangkat, Sanggau Ledo, Tebas, maafkan dan terima kasih untuk semua pelajaran. Kepuasaan, kelegaan, keterpukauan, dan kesyukuran atas segala nikmat yang diberikan, menemukan bahwa keberadaan kita sangatlah berarti, dan tanggung jawab ini sangatlah penting untuk dijaga.



2009, 1 years ago, time to go start a new adventure, Surabaya. Never imagine that I will be a lecturer, after those hard moment to become a doctor. But hey, that's my faith huh?=) Just enjoy it! 1 tahun (mari kita anggap 1 tahun saja boleh?:p) yang penuh pelajaran, menemukan banyak sahabat baru, pengalaman baru. Mulai dari hancur luluh lantaknya pertahanan diri, hingga perjuangan menyusun batu bata kembali. Terima kasih untuk menata kembali kawanku :)

2010, this year, another journey has begun! Setelah 6x ditolak, akhirnya beasiswanya tembus. Sepertinya jalan ke Belanda harus muter ke Thailand dulu. Setelah mencoba lewat Taiwan, Jepang, dan Belgia gagal, yah, akhirnya jalan yang dibuka lewat Thailand. Ga masalah tentunya:)

Teringat sebuah pesan Babeh, ketika anaknya yang manis ini sudah jatuh tertimpa tangga pula:
"Life is not always rosy honey. We just don't know what lies ahead".

9 tahun yang lalu, a g pernah bayangin bakal jadi dokter, 3 tahun yang lalu a g pernah bayangin bakal jadi dosen, 1 tahun yang lalu a g pernah bayangin akan ada disini....  Intinya, jalanin aja apa yang ada di depanmu, jangan lupa taro mimpimu 5 cm di depan dahi, biar selalu terlihat dan tergapai! :)

-gadiskcil yang sedang sangat merindukan semua orang yang pernah mampir dalam hidupnya-

No comments: